Gorut Kembali Kirim Bantuan Tahap III ke Lokasi Bencana Sulawesi Tengah

Bantuan tahap III bencana palu Donggala yang dilepas langsung oleh kadis sosial, Suprizal Yusuf, Kamis (25/10). Foto : istimewa

untuk para korban terus disalurkan hingga saat ini. Termasuk oleh Pemda Kabupaten Gorontalo Utara yang kembali mengirimkan bantuan tahap III ke lokasi bencana SUlawesi Tengah, Kamis (25/10/2018).

Hal ini membuktikan kepedulian Pemda Gorut terhadap korban bencana yang terjadi pada akhir bulan lalu tersebut. Dimana Pemda Gorontalo Utara mengirimkan 3 mobil, 2 truck, 2 dunlap, 3 mobil rescue serta 4 mobil minibus yang membawa 1000 paket sembako, 500 paket kebutuhan bayi, alat mandi sebanyak 450 paket, 50 karung pakaian layak pakai dan 300 dos air mineral, yang dilepas oleh Kepala Dinas Sosial Gorut.

Read More
banner 300x250

Suprizal, Kadis Sosial Gorut mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan ini sesuai dengan janji Bupati kepada pihak BNPB, saat berkunjung ke kantor mereka di Jakarta beberapa waktu lalu, bahwa Pemda Gorut akan terus menyalurkan bantuan ke lokasi bencana Sulawesi Tengah.

“Saya berharap dengan kepedulian kami ini bisa meringankan beban pemerintah dan masyarakat yang ada di Palu, Sigi dan Donggala, yang terkena dampak bencana alam bulan lalu,” kata Suprizal, menirukan apa yang disampaikan Bupati Indra Yasin.

Lebih lanjut Suprizal menambahkan, bahwa bantuan yang disalurkan pada tahap III ini merupakan hasil yang dikumpulkan setelah Posko Gorontalo Penanggulangan Bencana dibentuk oleh Dinsos.

“Posko bukan hanya dibangun pada saat terjadi musibah seperti saat ini, tapi akan terus ada untuk mengantispiasi jika ada bencana yang terjadi di daerah tetangga dan juga bencana lainnya,” kata Suprizal.

Pihak Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara berharap, semoga bantuan yang dikirimkan hingga tahap III ini bermanfaat bagi para korban, yang hingga saat ini masih menempati posko-posko pengungsian. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60