Genjot Pelaksanaan Vaksinasi, Pemkot Gorontalo Gunakan Strategi Baru

Pelaksanaan Vaksinasi
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. Foto: iwandije

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Upaya Pemerintah Kota Gorontalo dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan. Terkait hal tersebut, Wali Kota Marten Taha mengatakan pihaknya akan menggunakan strategi baru.

“Kami akan menggunakan strategi baru untuk di Kota Gorontalo. Yakni akan fokus di satu kelurahan dalam satu hari, agar bisa terdata dengan baik,” kata , Selasa (10/8/2021).

Setelah itu, lanjut Marten, akan dilihat apakah herd immunity di kelurahan tersebut ada kenaikkan atau tidak setelah seluruh warga di kelurahan tersebut menerima vaksin.

Read More

“Artinya kalau kita fokus pada satu kelurahan dalam sehari dan semua warganya sudah divaksin, Insyaa Allah bisa mempercepat pengurangan orang orang yang terkonfirmasi positif covid 19,” lanjutnya.

Untuk itu, Marten Taha menginstruksikan ke seluruh jajarannya hingga ke tingkat kelurahan untuk membuka 8 sampai 10 gerai di kelurahan yang melaksanakan vaksinasi.

“Sehingga kita fokus di satu kelurahan, agar masyarakat yang ada di kelurahan tersebut mengarah kesana (gerai vaksin). Kalau sekarang kan tersebar, jadi untuk menggiring masyarakat,” pungkasnya.

Rencananya, mulai Kamis (12/8/2021), Pemerintah Kota Gorontalo akan mulai menerapkan strategi baru tersebut, yang dimulai di kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Tengah. (adv/idj)

Related posts