Gelar Apel Perdana 2019, Bupati Indra Yasin Beri Motivasi

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyerahkan Salinan Dokumen Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada sejumlah dinas di lingku pemerintah Gorut, usai apel kerja perdana di Halaman kantor Bupati Gorut, Rabu (2/1). Foto : Dok.Humas

– Motivasi dan semangat disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara, , saat memimpin perdana di tahun 2019. Dihadapan seluruh jajaran dan ASN di lingkup Pemerintahan Gorontalo Utara, Indra Yasin mengajak semuanya untuk lebih semangat bekerja di tahun yang baru ini.

Apek kerja perdana di tahun 2019 ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gorut, Rabu (2/1/2018), yang dihadiri oleh Sekda, para asisten, Pimpinan OPD dan jajaran eselon dan staf ASN se-Gorut.

Diawal sambutannya, Bupati Indra Yasin menyampaikan selamat memasuki tahun baru 2019 dengan penuh semangat dan perubahan kearah yang lebih maju. “Memasuki tahun yang baru ini, harus diiringi dengan semnagat yang baru juga. Dan ini harus ditunjang dengan perubahan dan peningkatan kinerja aparat pemerintah daerah di semua lini,” kata Indra.

Read More

Bupati juga menjelaskan, selama tahun 2018 pemerintah daerah tentu saja meninggalkan catatan khusus yang berkesan baik dan buruk. “Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh jajaran, untuk memperbaiki kinerja kita jika ada yang dirasakan masih kurang di tahun sebelumnya, maka ditahun ini harus lebih baik lagi,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh OPD agar segera mulai action sejak awal tahun, untuk menjalankan program kerja tahun anggaran 2019. “Kinerja kita apa bisa dilihat dari serapan anggaran dan penyelesaian program. Jika serapan anggaran maksimal namun tidak memberikan dampak bagi masyarakat dan daerah, maka kinerja kita kurang maksimal,” ungkap Bupati dua periode itu.

Untuk itu Bupati meminta agar seluruh pekerjaan harus dijalankan sesuai dengan prosedur, perencanaan. “Yang belum maksimal itu, harus dirubah dan dicegah agar tidak terjadi lagi pada tahun 2019 ini,” pungkasnya.

Pada apel kerja tersebut, Bupati menyerahkan Salinan Dokumen Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) pada sejumlah dinas dan Badan di lingkungan Pemerintah Daerah Gorut. (rls/idj)

Related posts