FPTI Bone Bolango Gelar Perlombaan Wall Climbing

Salah satu peserta wall climbing kategori pria umum saat mencoba menggapai finis pada perlombaan panjat tebing yang digelar FPTI Bone Bolango. Foto: istimewa

– Federasi Indonesia () Kabupaten Bone Bolango menggelar kompetisi panjat tebing se-Provinsi Gorontalo, yang diikuti oleh 38 peserta dari dalam daerah dan luar daerah yang berdomisili di Gorontalo, di wall climbing Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bonebolango.

Kompetisi panjat tebing ini melombakan tingkat kesulitan dan kecepatan waktu perserta, untuk sampai di ketinggian wall clambing yang sudah ditentukan panitia tinggi wall dan waktunya.

Armin Jusuf, Ketua FPTI Bone Bolango mengungkapkan, dalam perlombaan ini diikuti 32 peserta laki-laki dan 6 orang perempuan, dan akan digelar selama 3 hari sejak tanggal 28 sampai 30 Maret.

Read More

“Kategori yang dilombakan itu umum, panjat tebing laki-laki umum dan perempuan umum,” kata Armin, Jum’at (29/03/19).

Dalam kompetisi panjat tebing ini, pemenang akan mendapatkan uang pembinaan panjat tebing di Gorrontalo, untuk meningkatkan bakat mereka dalam olahraga ekstrim panjat tebing.

“Kita akan berikan semacam uang pembinaan lah, bagi para pemenang,” lanjut Armin.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas para pemanjat tembing di Gorontalo, dan juga mengkampanyekan panjat tebing sebagai olahraga yang tabu di masyarakat.

Rahmin juga menjelaskan, bahwa FPTI juga melombakan Latihan Instruktur Dasar (LID) umum, karena pelombaan wall climbing masih tahap pengenalan di Gorontalo. (KT-05)

Related posts