FIP UNG Sambut 28 Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Penyambutan 28 Mahasiswa Program PMM dilingkungan civitas akademika FIP UNG. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (UNG) – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP UNG) menyambut sebanyak 28 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Tahun 2024.

Ke-28 mahasiswa ini terbagi atas 5 jurusan antara lain, Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) sebanyak 5 orang, Jurusan Pendidikan Masyarakat (Penmas) 4 orang, Jurusan Manajemen Pendidikan (MP) 3 orang, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 13 orang, serta Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) sebanyak 3 orang.

Dalam kesempatan itu, Dekan FIP UNG, Prof. Dr. Arwildayanto, M.Pd mengatakan bahwa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka oleh Kementerian Pendidikan ini adalah program pertukaran mahasiswa dalam negeri yang berlangsung selama Satu (1) semester.

Read More
banner 300x250

“Jadi, Kementerian Pendidikan mengajak mahasiswa untuk memperoleh pengalaman belajar langsung di Perguruan Tinggi terbaik yang ada di seluruh Indonesia. Program PMM ini sangat memiliki manfaat dan tujuan akademik dan non akademik bagi seluruh pihak yang turut berpartisipasi,” ungkap Prof. Arwil.

Ia menjelaskan, bahwa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan, dan meningkatkan pemahaman mahasiswa pada keberagaman suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) dan semangat persatuan.

“Selamat datang di Gorontalo, selamat bergabung para peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMMDN) di Fakultas Ilmu Pendidikan, dan dengan perasaan senang dan gembira kami menerimanya,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60