DWP UNG Berikan Pemahaman Terkait Pencegahan Kekerasan Seksual

Kegiatan DWP UNG tentang pembekalan pemahaman terhadap pencegahan kekerasan seksual. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan dan penanganan kekerasan seksual, Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Gorontalo () memberikan pembekalan terkait kekerasan seksual bagi anggotanya, dengan menghadirkan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) UNG, Lia Amalia.

Ketua DWP UNG, , menyampaikan bahwa kekerasan seksual merupakan permasalahan serius yang kerap terjadi di masyarakat, khususnya lingkungan pendidikan tinggi, yang dapat merugikan individu dan merusak tatanan sosial.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kita harus bersama-sama berkontribusi dalam mencegah dan menanggulangi kekerasan seksual. DWP berkomitmen untuk menjadi agen perubahan positif dan mendukung upaya pencegahan ini,” ungkap dr. Cecy dalam sambutannya.

Read More
banner 300x250

Ia berharap, dengan memiliki pengetahuan tentang pencegahan kekerasan seksual, anggota DWP UNG dapat membentengi serta menangani setiap individu maupun keluarga terdekat dari tindakan kejahatan khususnya kekerasan seksual oleh oknum tertentu.

“Pengetahuan semacam ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran, serta memberikan pengetahuan yang lebih baik dalam mengatasi kasus kekerasan seksual khususnya di masyarakat,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60