Duka Gubernur Gorontalo Atas Wafatnya David Bobihoe

Gubernur
Ucapan duka atas wafatnya Mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe. Mantan bupati dua periode itu wafat di RS Aloei Saboe, Kota Gorontalo pada Kamis, (16/7/2020)

GORONTALO – Wafatnya mantan , David Bobihoe meninggalkan duka mendalam bagi warga Gorontalo. Bagi Gubernur Gorontalo, kabar duka tersebut tidak saja dirasakan oleh keluarga dan kerabat dekat tapi juga oleh seluruh rakyat Gorontalo.Rusli menyampaikan rasa duka atas wafatnya .

“Saya ingin menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Pak David Bobihoe. Gorontalo sangat kehilangan sosok birokrat, politisi dan tokoh adat,” ucap Gubenur Rusli, Kamis (16/7/2020).

Di mata Rusli, David merupakan sosok birokrat yang ulung. Mantan Bupati Gorontalo itu merintis karier birokrasinya mulai dari Sulawesi Utara.

Read More

Pada akhir 90-an ia kembali ke Kabupaten Gorontalo dan pernah menjabat sebagai sekretaris daerah. Suami dari anggota DPD RI Rahmijati Jahja itu terpilih sebagai bupati tahun 2005 dan sukses menjabat selama dua periode.

“Beliau juga seorang politisi, meskipun tidak sempat masuk sebagai pengurus partai, dan juga tokoh adat yang dihormati,” imbuh Rusli.

David Bobihoe menyandang gelar adat Tauwa lo Bonela. David di RS Aloei Saboe, Kota Gorontalo pada Kamis 16/7/2020 sekitar pukul 14:22 Wita. (Adv)

Sumber : Humas

Related posts