Doni Lahati Terpilih Sebagai Plh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo

Dinas Sosial
Penyerahan SK oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo Kepada Pelaksana Harian (Plh) Dinas Sosial, Doni Lahati. Senin,(4/10/2021).Foto Istimewa

Pojok6.id (Limboto) – Asisten II Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Doni Lahati ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Sosial. Hal itu dibuktikan dengan adanya penyerahan SK oleh , Nelson Pomalingo, Senin (4/10/2021).

Sebelumnya, Bupati Gorontalo telah memutuskan untuk mencopot Husain Ui yang sebelumnya menjabat sebagai , pada Sabtu (2/10/2021). Keputusan ini diambil sebab, menurut Nelson, Husain tidak peka terhadap masalah sosial.

“Setelah saya mendalami masalahnya ternyata ada kebenarannya juga yaitu masalah data. Dimana data ini perlu kita verifikasi tidak hanya ditingkat daerah, tetapi juga ditingkat nasional,” Ungkap Nelson.

Read More
banner 300x250

Tidak hanya sekedar data, Lanjut Nelson, tetapi juga koordinasi dan komunikasi yang menjadi masalah, dimana menurutnya Husain Ui sulit untuk dihubungi.

“Apalagi sekarang ini terjadinya bencana alam dan bencana non alam yang melanda kita yang butuh kecepatan untuk melakukan tindakan. Oleh karena itu saya telah melakukan pergantian kepala dinas sejak dua hari yang lalu,” Jelasnya

Sementara itu, Plh Kepala , Doni Lahati menambahkan, pihaknya bersama tim pendamping PKH, TKSK akan melakukan verifikasi kembali masalah data.

“Saya sebagai pelaksana harian dinas sosial, jadi saya akan lakukan pembenahan terkait masalah data, masalah bantuan pangan tunai dan masalah koordinasi. Pembenahan ini┬ádilakukan sepanjang sebelum kepala dinas definitifnya akan dilantik oleh bupati,” tutupnya. (Adv/Tiw)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60