Dispora Gorontalo Sukses Memasyarakatkan Olahraga Lewat Berbagai Kegiatan

Pemenang peserta lomba Senam SKJ yang diselenggarakan oleh Dispora Provinsi Gorontalo dalam rangka memperingati HUT Provinsi Gorontalo ke-23 beberapa waktu lalu. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) yang baru terbentuk pada tahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo, telah memperlihatkan perkembangan yang cukup pesat.

Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Dispora Gorontalo, sepanjang tahun 2023 ini. Baik kegiatan kejuaraan olahraga maupun event-event kepemudaan, telah sukses diselenggarakan Dispora Gorontalo.

Kepala , Wahyudin Katili, mengungkapkan bahwa sebagai OPD yang terlahir daripada OPD sebelumnya, melalui Bidang Pemuda dan Olahraga. Maka salah satu tantangan yang paling berat yang harus dilakukan adalah harus membuktikan diri.

Read More
banner 300x250

“Namun alhamdulillah, sejak kita (Dispora) terbentuk dan sampai pada penghujung tahun 2023 ini, kita mulai menginisiasi beberapa kegiatan dan event-event dalam rangka untuk menggairahkan masyarakat berolahraga, dan mengolahragakan masyarakat,” ungkap Wahyudin.

Menurutnya, ketika olahraga ini mulai dimasyarakatkan, maka hal yang perlu dilakukan adalah melihat respon dari para pegiat-pegiat olahraga dari berbagai cabang olahraga. Sehingga pihaknya bisa berfokus pada olahraga-olahraga yang memberikan kontribusi, terutama melahirkan prestasi.

“Dengan demikian kita harus memilih, mana cabang-cabang olahraga, yang kurang lebih kita bisa perhitungkan pembinaannya bagus, dan memiliki mekanisme dalam hal pembibitan yang bagus. Sehingga inilah yang kemudian harus kita dorong,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60