Diskusi Buku Aldera, Rektor UNG : Tambah Khasanah Pengetahuan Mahasiswa

Rektor UNG, Eduart Wolok dalam kegiatan Diskusi dan Bincang Buku ALDERA. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Rektor (UNG), berharap, melalui kegiatan Diskusi dan Bincang Buku Aldera Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993 – 1999, bisa menambah khasanah pengetahuan kepada mahasiswa UNG, tentang historical pergerakan mahasiswa pada tahun 98.

“Hal ini juga menjadi istimewa, karena penulis Aldera ini yang disusun oleh tim Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) dengan pak Pius Lustrilanang selaku pelaku daripada pergerakan mahasiswa tahun 98 itu, bisa hadir secara langsung,” ungkap Eduart, Kamis (24/11/2022).

Kehadiran sang penulis sekaligus tokoh pergerakan itu, lanjut Eduart, memberikan gambaran tentang seperti apa kondisi pergerakan mahasiswa pada tahun 98. Sehingga dapat membekali mahasiswa UNG, kedepan dalam hal untuk menyuarakan, dan berjuang untuk membela kepentingan rakyat harus seperti apa.

Read More

“Kita berharap ini akan menambah wawasan dan khasanah pengetahuan mahasiswa, tentang bagaimana dunia pergerakan agar supaya memang mahasiswa itu bisa melalui pergerakannya, sesuai dengan yang diharapkan dan diinginkan,” harapnya.

Sementara itu, Pius Lustrilanang, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan bedah buku Aldera yang dilaksanakan oleh UNG. Dimana dalam berjalannya diskusi, para mahasiswa sangat antusias dan merespon baik adanya diskusi buku Aldera.

“Saya harap bedah buku ini akan merangsang para mahasiswa untuk memiliki buku ini, dan tetap memelihara pemikiran kritis,” pungkasnya. (Adv)

Related posts