“Jemput Bola”, Dispendukcapil Kabupaten Blitar Siapkan Mobil Layanan

Mobil
Mobil layanan cepat Dispendukcapil Kabupaten Blitar.(foto:istimewa).

KAB.BLITAR – Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil () Kabupaten Blitar menerapkan program “jemput bola”. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya lagi antrian lagi yang berjubel di kantor Dispendukcapil. Bukan karena protokol kesehatan covid-19, melainkan adanya perubahan sistem.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Luhur Sejati mengatakan, salah satu perubahan sistem yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien adalah dengan menyiapkan mobil layanan atau drive thru.

“Jadi masyarakat tidak akan lama-lama berada di tempat pelayanan, sekaligus dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Read More
banner 300x250

Perubahan pelayanan itu sendiri, kata Luhur, berawal dari keinginan kita bersama untuk melakukan perbaikan. Apa yang menjadi keluhan masyarakat terhadap pelayanan sebelumnya tidak terulang lagi untuk kedepanya.

“Sekarang jaman teknologi informasi, indikator yang kita pakai adalah seberapa banyak keluhan yang di sampaikan masyarakat lewat media sosial. Sehingga kita bisa mengetahui, sekaligus dengan cepat dapat kita perbaharui atau kita jawab. karena yang tanya satu yang membaca banyak, kalau tidak cepat akan menjadi keresahan di masyarakat,” pungkasnya. (**)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60