Dirjen Perbendaharaan Apresiasi Capaian Realisasi APBN Pemprov Gorontalo

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat mengikuti pembukaan acara Penganugerahan Treasury Awards Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo secara virtual, di ruang kerjanya, Kamis (5/11/2020). (Foto: Nova – Humas)

GORONTALO – Direktur Jenderal Perbendaharaan Andin Hadiyanto mengapresiasi capaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara () Pemerintah Provinsi Gorontalo pada triwulan III 2020.

Apresiasi itu disampaikan saat acara Penganugerahan Treasury Awards Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo secara virtual, Kamis (5/11/2020).

Berdasarkan data Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, untuk dana APBN yang dikucurkan ke Provinsi Gorontalo pada tahun 2020, dengan pagu sebesar Rp5,49 triliun, hingga September 2020 realisasinya sudah mencapai 73,32 persen atau sebesar Rp4,03 triliun. Sedangkan untuk realisasi penyaluran dana desa dan BLT dana desa se Provinsi Gorontalo sudah mencapai 88,29 persen atau sebesar Rp562,32 miliar dari total pagu Rp636,92 miliar.

Read More
banner 300x250

Menurutnya, capaian tersebut tidak lepas dari peran kepala daerah selaku pengelola keuangan negara di Provinsi Gorontalo. Ia berharap capaian ini terus dipertahankan hingga akhir tahun nanti.

“APBN Provinsi Gorontalo jauh lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi APBN secara nasional. Capaian ini tentu sangat membanggakan dan tentunya tidak terlepas dari peran bapak ibu sekalian selaku pengelola keuangan negara di wilayah Provinsi Gorontalo. Untuk itu kami ingin menyampaikan apresiasi atas capaian yang baik ini, kami harapkan hal ini terus dipertahankan hingga akhir tahun nanti,” ungkap Andin.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo dalam kesempatan itu mengatakan, capaian ini merupakan wujud komitmen bersama untuk terus meningkatkan upaya untuk memenuhi amanat undangan undangan tentang keuangan negara dan undangan undangan tentang pemerintahan daerah yang lebih transparan dan akuntabel.

Tahun ini merupakan periode penuh tantangan, dimana pandemi covid19 telah berdampak kepada sisi kesehatan dan juga perekonomian.

“Kiranya dengan adanya penghargaan treasury awards ini dapat menjadi pemacu semangat kita semua untuk meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan keuangan negara dimasa, pandemi ini,” harap Darda.(Adv)

Sumber : Humas

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60