Dipadati Pengunjung, Event X-Culture 2022 Sukses Terlaksana

X-Culture 2022
Kemeriahan Event X-Culture 2022 di GCC. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Event X-Culture 2022 dan Korea yang diinisiasi oleh Anime Otaku Gorontalo (KAOGA) bersama Korean Base (K-Base) Gorontalo, yang dilaksanakan di Gorontalo Convention Center (GCC) berlangsung meriah.

Kemeriahan event X-Culture 2022, terlihat dari padatnya pengunjung yang datang dan ingin merasakan suasana event perpaduan kolaborasi dua budaya Jepang dan Korea terbesar di Gorontalo ini. Bahkan tidak sedikit juga, ada pengunjung yang datang dengan menggunakan kostum anime (Cosplay), Sabtu (26/11/2022).

Ketua Panitia Kegiatan, Arief Poetra mengungkapkan, kegiatan X-Culture 2022 ini merupakan kegiatan kali kedua yang dilaksanakan bersama K-Base Gorontalo. Dimana X-Culture sendiri sebelumnya pernah dilaksanakan pada akhir tahun 2021 lalu.

Read More
banner 300x250

“Event ini kali kedua kita laksanakan, dan pada tahun ini kami menyelenggarakannya dengan lebih meriah. Alhamdulillah masyarakat Gorontalo sangat antusias mengikutinya,” ungkap Arief.

Berlangsung dari sore hingga malam hari, lanjut Arief, Event X-Culture turut dimeriahkan oleh bermacam-macam penampilan dan lomba, mulai dari lomba menggambar atau Fan Art, dan lomba Dance Cover yang diikuti oleh para siswa-siswi dari tingkat SMP/SMA, serta mini games.

“Bahkan kita juga menampilkan tarian tradisional Gorontalo Saronde, yang dibawakan oleh teman-teman dari Sanggar Motiayo pada pembuka kegiatan,” tambahnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menghibur masyarakat Gorontalo, terutama yang belum pernah merasakan event dengan nuansa kebudayaan Jepang dan Korea. Serta event ini bisa menjadi wadah untuk para remaja, yang ingin menyalurkan bakatnya.

“Kami sendiri juga didominasi oleh para remaja, sehingga kreativitas kami itu semua kami tuangkan dengan menyelenggarakan event ini. Dan kami mengucapkan terimakasih untuk seluruh pihak yang telah mendukung kami, hingga event ini sukses diselenggarakan,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60