Dihantam Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Gedung Sekolah dan Rusak Mobil di Paguat

Pohon jenis trambesi tumbang menimpa gedung sekolah dan unit mobil.(Foto:Zainal)

POHUWATO – Gedung SDN 01 dan satu unit mobil tertimpa pohon jenis trambesi yang tumbang akibat . Kepala SDN 01 Paguat, Rapi Rahman mengatakan, saat kejadian pihaknya tengah melakukan rapat persiapan ujian semester peserta didik. Insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Lagi melakukan rapat dewan guru. Saat itu memang angin kencang.  Alhamdulillah siswa selamat dan sudah dipulangkan,” Imbuhnya

Dari pantauan media pojok6,sejumlah anggota   mulai melakukan pembersihan pohon tumbang di SDN 01 Paguat. Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Pohuwato, Ramon Abdjul menginformasikan bahwa dampak angin kencang juga terjadi di beberapa titik di Pohuwato.

Read More

“Akibat angin kencang beberapa titik di Pohuwato terjadi pohon tumbang. Lokasi tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Paguat yang terparah.Anggota sementara mengevakuasi itu untuk segera menindaklanjuti,” kata Ramon Abdjul, Jumat, (9/4/2021)

Sebelumnya, telah terjadi badai angin kencang sekitar 45 menit diwilayah tersebut. Awan tebal sempat menghiasi langit hingga terjadi hujan dalam beberapa menit. Di Kecamatan Paguat jenis pohon trambesi sering tumbang jika terjadi badai angin.

Hingga kini, tim terus melakukan pengerjaan. Kerugian atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(Nal)

Related posts