Dekot Gorontalo Usul Bimtek dan Perdis Tahun 2023 Dikurangi

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo. (Foto: Humas Dekot)

Pojok6.id (DPRD) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo mengusulkan anggaran pelaksanaan kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) dan Perjalanan Dinas (Perdis) Tahun 2023, untuk dilakukan pengurangan.

“Pemerintah harus memikirkan resiko krisis ekonomi global di tahun 2023 mendatang. Sehingga untuk mengantisipasinya, kami DPRD mengusulkan untuk dilakukan pengurangan anggaran, baik itu kegiatan bimtek dan perjalanan dinas,” ungkap Wakil Ketua Komisi C Gorontalo, .

Anggota Banggar Dekot Gorontalo itu melanjutkan, pada rapat bersama Banggar Dekot Gorontalo, pemerintah daerah juga telah menjelaskan bahwa, adanya pengurangan perjalanan dinas untuk menghemat anggaran.

Read More
banner 300x250

“Anggaran ini bisa juga dialihkan, untuk memberdayakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Gorontalo. Sehingga ini termasuk upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan masyarakat dan pendapatan belanja daerah,” jelasnya.

Terakhir, Ketua Fraksi PDI-P Dekot Gorontalo itu meminta agar pemerintah daerah lebih memprioritaskan program-program penting, yang lebih urgent dan dibutuhkan masyarakat. Terutama dalam pemilihan ekonomi setelah pandemi Covid-19.

“UMKM ini kan penunjang ekonomi dari bawah, sehingga anggaran perjalanan dinas kita alihkan kepada mereka, atau program lain yang masuk skala prioritas,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60