Dekan FIP UNG Raih Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan

Dekan FIP UNG, Prof. Arwildayanto. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (UNG) (UNG) kembali ketambahan dosen dengan jabatan akademik . Capaian membanggakan itu berasal dari Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNG, Arwildayanto, yang sukses meraih gelar Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, dan segenap pihak yang mendorong serta membantu memberikan kesempatan kepada saya, atas tercapainya guru besar ini,” ucap Arwildayanto.

Read More
banner 300x250

Menurutnya mencapai gelar guru besar ini tidaklah mudah. Sebab proses tahapan tersebut telah dilakukannya sejak dua tahun lalu, dan baru dinyatakan memenuhi syarat pada 31 Agustus 2023.

“Jadi saya memfokuskan riset-riset penelitian saya pada kajian yang berkaitan dengan kinerja pegawai, disiplin pegawai, dan komitmen pegawai. Sehingga betul-betul meningkatkan produktivitas kerja,” jelasnya.

Dengan demikian, kata Arwil, menjadi guru besar memiliki konsekuensi untuk tetap menjaga kualitas kerja, dengan berpikir kritis yang lebih tinggi, serta tentang aspek keilmuan dan idealisme.

“Apalagi FIP UNG sudah berkomitmen membangun Zona Integritas (ZI) tentu harus memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih prima kepada semua pihak sekaligus harus semakin rendah hati, sehingga tidak ada kesan, bahwa semakin tinggi jenjang akademik, itu akan semakin jauh dari pada hal-hal yang bersifat pergaulan di masyarakat, Ini harapan pada diri sendiri dan saya bersyukur bisa mencapai pada posisi ini,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60