Cegah Kebakaran, Marten Taha Minta Aparat Setempat Beri Edukasi Warga

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau dan memberikan bantuan kepada Korban Kebakaran di Jalan Salak, Kecamatan Dungingi. (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id () – Wali Kota Gorontalo, meminta aparat setempat, baik aparat Kecamatan maupun Kelurahan, untuk dapat memberikan edukasi, serta sosialisasi kepada warga dalam upaya pencegahan kebakaran.

Wali Kota dua periode itu juga mengaku, bahwa pihaknya juga telah mengeluarkan surat edaran kepada Camat, Lurah hingga RT/RW di awal tahun, untuk mensosialisasikan kepada warga, tentang bahaya kebakaran, dan menjaga keamanan.

“Tetapi ini perlu peran camat dan lurah, untuk turun. Kalau perlu “Door to Door” dari rumah ke rumah untuk mengedukasi warga, terkait dengan bahaya kebakaran ini,” ucap Marten, usai meninjau lokasi kebakaran di Jalan Salak, Kecamatan Dungingi, Kamis (26/1/2023).

Read More
banner 300x250

Menurutnya, banyak hal yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran. Dimana salah satunya yang selalu menjadi faktor penyebab kebakaran, yaitu adalah korsleting listrik atau hubungan arus pendek listrik.

“Kedua yaitu diakibatkan oleh kompor, yang bocor atau terkadang sering kita lupa matikan setelah digunakan. Kemudian ada korek api, pembakaran sampah dan lain sebagainya,” tambahnya.

Selain itu, Marten juga mengungkapkan bahwa, pihaknya telah menyurat ke PLN untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, tentang pentingnya untuk memeriksakan instalasi listrik di rumah warga.

“Kalau itu dirasa ada sesuatu yang mencurigakan, langsung segera menghubungi PLN untuk diperiksa. Dan yang paling penting itu adalah kewaspadaan, harus waspada di situasi apapun,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60