Bupati Pohuwato Lantik 56 Penjabat Kepala Desa

Bupati Pohuwato
Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga saat melakukan pengambilan sumpah penjabat kepala Desa (Foto:Zainal)

Pojok6.id () melakukan pengambilan sumpah dan , 56 se-Kabupaten Pohuwato, Selasa (5/7/2022), di gedung panua Kantor Bupati Pohuwato.

Penjabat yang ditunjuk akan mengisi kekosongan jabatan kepala desa, bagi sejumlah desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak 2022.

Pengangkatan penjabat kepala desa tersebut tertuang dalam surat keputusan Bupati Pohuwato, nomor 294/349/22/VII/2022, tentang pengangkatan penjabat kepala desa, yang ditandatangani Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, 1 Juli 2022.

Read More
banner 300x250

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya selaku penjabat kepala desa dengan sebaik-baiknya sejujurnya dan seadil-adilnya,” Bunyi potongan penjabat kepala desa, yang dibacakan Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga yang kemudian diikuti oleh 56 penjabat kepala desa.

Pengambilan sumpah disaksikan oleh, Ketua PKK Pohuwato, Ketua DPRD Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato, perwakilan pejabat Kejaksaan Negeri Marisa, Kepala Kantor Kemenag Pohuwato, pimpinan OPD, dan seluruh undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Saipul menyampaikan bahwa penjabat yang dilantik diharapkan dapat membawa masyarakat hidup secara layak, dan menggiatkan kembali gotong royong termasuk dalam mensukseskan pelaksanaan , 10 Agustus 2022.

“Penjabat kepala Desa mempunyai tugas yang besar. Bukan hanya fokus pada program dan anggaran,” kata Saipul.

Dirinya berharap, penjabat kepala desa juga dapat berkomitmen mendukung pemerintah daerah, termasuk pemerintah pusat.

“Terimakasih kepada kepala desa yang telah menyelesaikan periode jabatan,” ujarnya. (Nal)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60