Bupati Gorontalo Pimpin Upacara Pelepasan Anggota TNI ke Perbatasan Papua

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo diarak usai memimpin upacara pelepasan anggota TNI ke perbatasan Papua di markas Yonif 713/Satya Tama Gorontalo, Rabu (31/07/2019). (Foto : Ihyas)

TELAGA memimpin Satgas Pamtas RI-PNG (Republik Indonesia dan Nugini) tahun 2019. Kegiatan pelepasan itu diselenggarakan di lapangan Markas Yonif 713/Satya Tama Gorontalo, Rabu (31/07/19).

Nelson mengaku bangga memiliki yang menjalankan tugas sebagai penjaga negara dan menjaga persatuan NKRI.

Terkait dengan upacara pelepasan yang mengunakan pakaian adat menurut Nelson dapat meningkatkan ikatan emosional yang kuat dan menjadi penyemangat kepada prajurit yang menjalankan tugas.

Read More
banner 300x250

“Sebagai apresiasi saya menjadi inspektur dengan melepas prajurit secara adat dari Kabupaten Gorontalo sehingga keterikatan emosional tetap terjaga dan punya semangat dalam menjalankan tugas negara” kata Nelson.

Ia pun mengajak masyarakat turut mendoakan anggota TNI agra bertugas dengan baik dan dapat kembali ke Gorontalo dengan selamat.

“Insya allah TIM PKK dan Dharma Wanita akan melakukan kegiatan di batalyon ini, sehingga dapat menghibur para keluarga prajurit dan saya selaku Bupati serta Pemerintah Daerah akan melindungi keluarga yang ditinggalkan sehingga mereka ikhlas meninggal keluarga para prajurit dalam menjalankan tugas”, ujar Nelson. (Adv-KT05)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60