Bupati Gorontalo Menerima Kunjungan Deputi Koperasi dan UMKM

Kunjungan
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (kiri) saat menerima kunjungan Deputi Koperasi dan UMKM Kementerian Koperasi RI, Ahmad Zabadi di Rumah Dinas Bupati Gorontalo. Jumat (29/1/2021. (Foto: Tiwi)

LIMBOTO – Gorontalo, menerima kunjungan dan Kementerian Koperasi RI di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Jumat,(29/1/2021).

Kunjungan itu membahas tentang koperasi yang ada di Kabupaten Gorontalo, khususnya koperasi . Sebelumnya, Kementerian Koperasi RI telah mengunjungi Koperasi di Kabupaten Gorontalo yakni, koperasi aren, koperasi eka Prasetya dan koperasi krawang.

Menurut Nelson, Kementerian Koperasi RI menyatakan ketertarikan pada koperasi aren.Koperasi itu  telah melakukan ekspor beberapa negara.

Read More

“Koperasi yang terus di kembangkan adalah koperasi yang produktif seperti aren, jagung bahkan cabai karena cabai merupakan kebutuhan begitu banyak. Itu yang akan di dorong , artinya bukan simpan pinjam. Yang di dorong ini terkait dengan produksi,” Ungkap Nelson usai menerima kunjungan

Sementara itu Deputi Koperasi kementerian Koperasi dan UMKM RI Ahmad Zabadi mengatakan pihaknya bersama pemerintah daerah menyetujui untuk mengembangkan potensi kapasitas produksi dari koperasi gula aren.

Ahmad menyatakan saat ini hanya menjangkau 250 orang anggota dari luasan lahan sosial perhutanan yang dikelola sekitar 220 hektar. Namun demikian, rencananya kedepan akan di perluas kapasitas produksi gula aren

“Yang pertama dengan memperluas lahan pengelolaan dari kawasan kehutanan sosial menjadi 3000 hektar dikembangkan,” Ujarnya

Pihaknya berharap hal ini bisa dirasakan dari seluruh pelaku petani gula aren khusunya di Kabupaten Gorontalo sehingga menjadi nilai tambah peningkatan produksi yang di kelola oleh koperasi gula aren.(Tiw)

Related posts