Bupati Gorontalo Dorong Jabatan PNS ke Fungsional Untuk Peningkatan Kinerja

Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo saat melantik pejabat fungsional Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada Senin (5/4/2021).(Foto: Istimewa)

LIMBOTO – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (), Gorontalo, akan terus mendorong jabatan PNS ke .Alasannya, jabatan fungsional merupakan jabatan keahlian.

Hal itu disampaikan Nelson usai melantik 160 Pejabat Fungsional  Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Senin (5/4/2021).

“Jabatan itu ada dua, jabatan struktural dan fungsional. Maka dalam profesionalisme PNS kita, maka kita terus mendorong ke fungsional karena fungsional itu jabatan keahlian sehingga mereka bisa memberikan peluang untuk inovasi dan pada akhirnya bisa meningkatkan kinerja pemerintahan,” Ungkap Nelson.

Read More

Dirinya menambahkan 160 pejabat yang dilantik yang diantaranya terdiri dari guru, perawat, bidan, dokter, auditor, arsiparis, radiologi, termasuk penyuluh pertanian.

“Dan ini terus kita dorong, jadi kemungkinan bulan berikutnya akan ada lagi, yang akan di SK kan,” jelas Nelson

Nelson berharap kepada PNS yang sudah dilantik untuk tetap belajar dan berinovasi, terus meningkatkan kinerja dan harus memahami aturan PNS.

“Jangan sampai karena sudah merasa diri fungsional maka sebebas bebasnya melaksanakan tugas, karena ada etika juga didalamnya, ada kolaborasi, ada kerja sama karena akan optimal kinerjanya kalau bisa berkolaborasi,”pungkasnya.(Adv/Tiw)

Related posts