Buka Bimtek PSM, Sekda Kota Gorontalo: Ini Merupakan Awal Pengenalan Kerja Sosial

Bimtek
Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid, saat membuka kegiatan Bimtek Dasar Pekerja Sosial Masyarakat, Jumat (5/3), di Grand Q Hotel. Foto: Bude

KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo melalui dan Pemberdayaan Masyarakat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Dasar bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kota Gorontalo, Jumat (5/3/2021), di Grand Q Hotel.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid yang mewakili Wali Kota Marten Taha mengatakan, PSM sangat dibutuhkan dalam masyarakat.

“Diantaranya dalam menginisiasi penanganan masalah sosial, mendorong, menggerakan dan mengembangkan penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” kata Ismail Madjid.

Read More
banner 300x250

Ia juga menambahkan, selain itu PSM juga sebagai pendamping sosial bagi masyarakat penerima manfaat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Sebagi mitra pemerintah atau institusi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, serta dapat bertugas memantau penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Ismail juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari pengenalan dalam kerja kerja sosial.

“Sebab masalah sosial sangat luas dan memerlukan perhatian khusus, oleh sebab itu para PSM diharapkan untuk terus memperluas wawasan tentang permasalahan sosial serta mengkaji perundang-undangan terkait masalah sosial,” tutupnya. (adv/rwd)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60