Bimtek Badan Penyelenggara ADHOC: Pemantapan Persiapan Pemilu di Kota Gorontalo

KPU Kota Gorontalo pada saat pelaksanaan Bimtek, pada Senin (18/12/2023) (Foto Humas KPU Kota Gorontalo)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Penyelenggara ADHOC dalam rangka Persiapan Pemilu 2024 di Hotel GrandQ, pada Senin (18/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua , Muh. Fadly Thaib menjelaskan, bahwa Bimtek ini memiliki peran kunci dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

“Bimtek kali ini dikhususkan kepada PPS yang akan dilaksanakan selama dua hari, dimana pada hari pertama fokus pada pemungutan dan penghitungan suara, sementara hari kedua akan menyoroti pengelolaan logistik,” kata Fadly.

Read More
banner 300x250

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa, Bimtek ini diarahkan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada PPS, mengenai prosedur pemilihan, kesiapan teknis, pengelolaan logistik, pencegahan kesalahan, dan kepatuhan hukum. Olehnya Bimtek ini menjadi dasar penting bagi PPS, dalam menjalankan tugas secara akurat, transparan, dan dapat dipercaya selama proses pemilihan.

“Materi pada Bimtek ini akan diberikan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, serta Anggota Komisioner KPU Kota Gorontalo dari Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi,” jelasnya.

Terakhir, Fadly menekankan, pentingnya kesungguhan peserta dalam memperhatikan seluruh materi yang disampaikan, mengingat bahwa kegiatan ini memiliki dampak besar pada pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Saya berharap seluruh PPS dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, dan memperhatikan dengan baik seluruh materi yang disampaikan. Kesiapan kita saat ini akan memastikan kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pemilihan nantinya,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60