Bertemu Menpora Zainudin Amali, Marten Taha: Kita Diminta Berdayakan Daerah

Menpora Zainudin Amali
Wali Kota Marten Taha (kanan), saat bertemu dengan Menpora Zainudin Amali di lokasi HPN Kendari, Rabu (8/2). Foto: iwandije

Pojok6.id (Kendari) – Usai menerima penghargaan sebagai salah satu tokoh inisiator olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO-PWI), Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Saat diwawancara, mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut dirinya sempat menyentil soal rencana Gorontalo dan Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional tahun 2028 mendatang.

“Dalam pertemuan singkat tadi, Pak Menpora meminta daerah yang akan menjadi tuan rumah harus melakukan persiapan yang betul-betul matang, seperti membenahi sarana dan prasarana olahraga, karena itu menjadi salah satu syarat utama,” kata Marten.

Read More
banner 300x250

Marten menambahkan, Menpora juga mengimbau kepada daerah yang akan menjadi tuan rumah untuk menggalang semua kekuatan yang ada, baik pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, untuk memfasilitasi venue-venue olahraga untuk ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

“Dan nanti kalau ada kekurangan atau membutuhkan stadion yang mumpuni dan berkelas untuk pelaksanaan PON, itu akan dibantu oleh pemerintah pusat. Tapi tetap kita diminta untuk memberdayakan daerah dulu, serta terus berjuang,” pungkasnya. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60