Berkunjung ke Kota Gorontalo, Penjagub Ismail Pakaya Disambut Dengan Adat Gorontalo

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyambut Penjabat Gubernur, Ismail Pakaya bersama istri Fima Agustina dengan adat mopotilolo, di rumah jabatan Wali Kota Gorontalo, Sabtu (27/5/2023). (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Ismail Pakaya berkunjung di Kota Gorontalo setelah dilantik sebagai Penjabat Gubernur Goronalo beberapa waktu lalu, kedatangannya di sambut hangat dengan adat mopotilolo oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Pada kesempatan itu terlihat Penjabat Gubernur, Ismail Pakaya menggunakan baju adat takowa yang di dampingi oleh sang istri Fima Agustina di rumah jabatan Wali Kota Gorontalo, Sabtu (27/5/2023).

“Mopotilolo ini dilaksanakan karena menjadi satu keharusan penyambutan Pejabat secara adat dalam adat wilayah Gorontalo, sebelum pemimpin itu memasuki suatu wilayah harus di adat terlebih dahulu yaitu mopotilolo”, jelas Wali Kota .

Read More

Marten Taha dalam kesempatan itu mengucapkan selamat, atas tugas yang diemban oleh Penjabat Gubernur di wilayah hukum Provinsi Gorontalo.

“Selamat bertugas di wilayah hukum Kota Gorontalo pak Penjabat Gubernur”, ungkap  Marten.

Wali Kota dua periode itu berharap agar program-program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Gorontalo senantiasa terus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Gorontalo.

” Karena dalam memajukan kesejahteraan rakyat, harus mau melaksanakan tata pemerintahan, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak mungkin terwujud bila kita bekerja sendiri. Tetapi perlu kolaborasi dan sinergitas di dalamnya demi memajukan Provinsi Gorontalo ini”, pungkasnya. (Adv)

Related posts