Berbagai Kegiatan Olahraga Meriahkan Peringatan HUT Provinsi Gorontalo ke-23

Peserta kejuaraan Taekwondo Poomsae dalam memeriahkan HUT Provinsi Gorontalo ke-23. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Gorontalo yang ke-23, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar berbagai kegiatan perlombaan, khususnya kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga () Provinsi Gorontalo.

Ketua Panitia Pelaksana, Zain Mooduto, mengungkapkan kegiatan yang dilombakan tersebut, diantaranya kejuaraan Taekwondo Poomsae antar club, yang turut bekerjasama dengan Pengurus Taekwondo Provinsi Indonesia, di Indoor Lapangan Tenis eks Kantor Gubernur Gorontalo.

“Kemudian Turnamen Gateball antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemudian antar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), dan open tournamen untuk umum,” ungkap Zain pejabat fungsional di Dispora Provinsi Gorontalo itu, Kamis (30/11/2023).

Read More
banner 300x250

Selain itu, lanjut Zain, ada juga lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2012, Senam Zumba antar OPD, kemudian Offroad yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 3 Desember, di kawasan Center Point, Kecamatam Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

“Jadi kegiatan ini mulai berlangsung dari tanggal 29 November sampai 3 Desember, dan untuk puncaknya itu, pada tanggal 5 Desember tepatnya di hari ulang tahun Provinsi Gorontalo yang ke-23,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa rangkaian perlombaan kegiatan olahraga ini, turut disambut antusias oleh sejumlah masyarakat dan juga OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kita berharap seluruh kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan semua OPD sangat antusias untuk mengikuti kegiatan perlombaan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Gorontalo yang ke-23 ini,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60