Bentuk Kader Loyalis, PKB Kota Gorontalo Gelar PKP

Kegiatan PKP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Partai) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) () Kota Gorontalo melaksanakan Pelatihan Kader Pemula (PKP) Kader Loyalis , Minggu (4/12/2022) di Eljie Hotel Gorontalo.

Ketua DPC PKB Kota Gorontalo, Muhammad Awaluddin Kasim mengatakan, melalui kegiatan PKP para peserta pengkaderan PKB dibekali dengan materi yang diberikan oleh Sekretaris Bidang Pembangunan Desa dan Pertahanan DPP PKB, sekaligus instruktur DPP PKB, Zainul Munasichin sebagai pemateri.

“Ada tiga materi yang diberikan, pertama materi tentang apa itu politik, kedua mengapa kita harus berpolitik, dan ketiga yaitu kenapa berpolitik harus melalui PKB,” ungkap Awaluddin.

Read More
banner 300x250

Ia menuturkan bahwa materi disampaikan oleh instruktur tersebut, merupakan materi pengkaderan untuk tingkat pertama. Dimana dalam pengkaderan PKB  sendiri memeiliki beberapa tingkatkan pengkaderan.

“Harapannya setiap kader PKB itu, bukan hanya mampu menjelaskan PKB sebagai alat politik, tetapi bagaimana para kader bisa berpolitik yang baik,” harapnya.

Peserta PKP sendiri berjumlah 80 orang, yang terdiri dari unsur pengurus DPC, DPAC, Bacaleg DPRD Kabupaten/Kota, dan simpatisan maupun loyalis dari para kader PKB.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60