Bahas Kemiskinan, Nelson Akan Jadi Pembicara Pada Acara Kementrian Ini

Kadis Bappeda Cokro Katili. Foto: istimewa

Limboto – Suskes dalam mengintervensi penurunan angka kemiskinan, Bupati Gorontalo diundang oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, sebagai narasumber pada Destiminasi Produk Pengetahuan Advokasi Penanggulangan Kemiskinan di Daerah.

Selain Bupati Nelson, akan ada narasumber lainnya yakni, Bupati Lombok Utara, Bupati Pasaman Barat, Wali Kota Surabaya, Wali Kota Bandung, Trenggalek dan Banyumas. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 30 April di hotel & conference center Jakarta Pusat.

Kepala Bappeda , Cokro Katili, mewakili Pemkab Gorontalo menjelaskan, selain memamparkan penanganan kemiskinan, kehadiran Bupati Nelson pada kegiatan itu juga akan memaparkan keberhasilan serta inovasi penanganan stunting di Kabupaten Gorontalo.

Read More

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Kabupaten Gorontalo menjadi pilot project penurunan angka stunting. Di Indonesia hanya dua pilot project penurunan stunting, yakni Provinsi Bali dan Kabupaten Gorontalo,” kata Cokro.

Ia juga menambahkan, demikian pula terkait penurunan angka kemiskinan, Kabupaten Gorontalo dalam kurun waktu tiga tahun terkahir ini oleh pemerintah pusat dinilai sukses.

“Oleh karena itu, Kabupaten Gorontalo juga menjadi role model dari daerah lain di Indonesia,” tandas Cokro. (adv/KT-03)

Related posts