Asosiasi Pengusaha DAMIU Pohuwato Diharap Kontrol Kualitas Air Minum

Giat pembentukan pengurus baru asosiasi pengusaha depot air minum isi ulang (Damiu) kabupaten Pohuwato di gedung panua kantor Bupati Pohuwato (Foto: Zainal)

Pojok6.id (DPRD) –  Asosiasi pengusaha depot air minum isi ulang (DAMIU) Kabupaten diharapkan berperan aktif, mengontrol keberadaan depot air. Kontrol diutamakan pada kualitas air minum yang diperjualbelikan.

Hal itu disampaikan Ketua komisi III , , usai pembentukan pengurus baru asosiasi pengusaha depot air minum isi ulang (DAMIU) Pohuwato.

“Asosiasi ini kita harap berperan maksimal, dalam mengontrol kualitas mutu air minum yang diperjualbelikan. Kemudian juga soal harga,” Kata Beni Nento, Rabu (26/10/2022).

Read More
banner 300x250

Hadirnya asosiasi, Kata Beni, diharapkan bersinergi dengan pemerintah dan DPRD. Tujuan pembentukan pengurus baru juga diharapkan memberikan kontrol penuh, terhadap pengusaha dalam menetapkan harga penjualan.

“Bisa mendapatkan PAD. Di Pohuwato ini sekitar 103 depot air minum isi ulang. Sehingga terpenting untuk Asosiasi ini adalah mmperhatikan betul mutu air, sebab itu berpengaruh pada kelayakan dan harga,” Imbuhnya.

Lebih lanjut ia memberikan apresiasi, terhadap pembentukan pengurus baru terhadap Asosiasi pengusaha DAMIU. Dalam kesempatan itu, disepakati nama Hasan Haluta  sebagai ketua Asosiasi Pengusaha DAMIU .

“Jangan hanya mengejar penjualan dan keuntungan tapi kualitas. Kita apresiasi penyegaran kembali pengurus baru asosiasi pengusaha depot air minum isi ulang ini,” Pungkas Politikus Golkar, Beni Nento. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60