Asisten II Kabgor Romy Syahrain Apresiasi Gudang Jagung di Desa Pongaila Pulubala

Pojok6.id (Limboto) – Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo, Romy Syahrain, meresmikan gudang jagung oleh PT. Subur Mega Perkasa yang berada di Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Rabu (1/5/2024).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Romy menyampaikan apresiasinya atas gudang jagung yang baru ini, karena menurutnya hal ini akan menumbuhkan adanya investor untuk bisa menanamkan di daerah.

“Kita tahu bersama investasi itu punya nilai yang strategis, dalam rangka keberlanjutan pembangunan di daerah, dan Kabupaten Gorontalo terus berupaya untuk mendatangkan investor,” Kata Romy.

Read More

Ia menambahkan, upaya itu dengan melakukan langkah dan kebijakan termasuk Kecamatan Pulubala itu menjadi salah satu daerah yang akan di atur melalui RT RW, sebagai daerah kawasan industri dan ini sudah mulai terealisasi.

Asisten II Romy Syahrain, saat memberikan sambutan. Foto Istimewa

“Kita berharap punya dampak yang signifikan bagi penyerapan tenaga kerja, penyerapan produksi para petani dan juga peningkatan asli daerah dan ini akan mendukung pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa PT. Subur Mega Perkasa ini pertama kalinya menjalin kerja sama dengan Pemda, karena menurut perusahaan Kabupaten Gorontalo menjadi daerah yang prospektif jagung.

“Ini adalah awal pertama mereka menginvestasikan hampir 50 miliar dan mereka melihat bahwasannya kabupaten gorontalo menjadi daerah yang prospektif untuk menanam jagung,” tandasnya. (Adv)

Related posts