Apresiasi KTS Bolorejo, Arteria Dahlan Sumbang 4 Laptop Untuk Bhabinkamtibmas Polres Tulungagung

Arteria Dahlan
Arteria Dahlan Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI-P (baju putih) didampingi Kapolres Tulungagung AKBP EG Pandia memberikan bantuan Laptop kepada Bhabinkamtibmas, Minggu (2/8). Foto: Fery

– Masa reses Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Arteria Dahlan, mengunjungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Minggu (2/8/2020).

Dalam sambutannya Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI-P ini mengapresiasi KTS desa Bolorejo dengan keterbatasan Dana Desa (DD) bisa memaksimalkan dan melakukan optimalisasi terkait dengan Pemerintahan desa (Pemdes).

“Saya ini mantan Anggota Komisi II terkait Pemdes sangat hafal sekali, dengan dana desa tidak begitu besar, tapi Kepala Desa Bolorejo ini dapat menjalankannya dengan baik. Terbukti KTS disini sangat luar biasa,” ujarnya.

Read More

Menurutnya, konsep KTS ini bisa digunakan berbagai kegiatan bukan hanya adanya pandemi Covid-19, tetapi bisa diaplikasikan dalam berbagai hal seperti mengatasi pemberantasan narkoba, krisis pangan, terorisme ini bisa semua semakin dipermudah dengan adanya KTS.

“Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Kauman plus peran serta masyarakat sangat luar biasa, terbukti dengan KTS plus desa Bolorejo. Plus yang dimaksud yaitu adanya kolaborasinya dengan program Astuti (Agunge sikap tulung tinulung) ,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung menuturkan kedatangan Arteri Dahlan ini selain dalam rangka masa reses sekaligus meninjau KTS Desa Bolorejo, juga menyerahkan bantuan laptop kepada Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Tulungagung yang ada di 4 desa sebagai bentuk apresiasi.

“Bantuan Laptop itu bertujuan untuk mendukung dan membantu kelancaran mobil pintar juga motor pintar ke desa yang belum ada jaringan internet dan masih pembelajaran secara luring. Beliau mengapresiasi KTS Desa Bolorejo, karena program ini sudah menjadi agenda Nasional,” tuturnya.

Kedatangan Arteria Dahlan dan rombongan didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Tulungagung, Susilowati, disambut oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia dab jajaran, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kauman. (fer)

Related posts