Apel Awal Tahun 2024, Wali Kota Marten Taha Apresiasi Capaian Memuaskan 2023

Pemkot Gorontalo usai pelaksanaan apel pagi awal tahun 2024, pada Selasa (2/1/2024) (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo memulai tahun 2024 dengan apel kerja sebagai momen refleksi dan evaluasi capaian kinerja pada tahun sebelumnya, yang digelar di Lapangan Taruna Remaja pada Selasa (2/1/2023).

Wali Kota Gorontalo, , memberikan gambaran berbagai prestasi yang berhasil diraih oleh pemerintah kota selama tahun 2023.

Salah satu prestasi yang disorot adalah predikat A atau sangat memuaskan dari KPK, dalam bidang tata kelola keuangan, menandakan bahwa pengelolaan keuangan di Kota Gorontalo berjalan dengan baik dan transparan. Kota Gorontalo juga meraih gelar kota inovasi, khususnya dalam penanganan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem.

Read More
banner 300x250

Capaian lainnya mencakup peningkatan infrastruktur, revitalisasi Pasar Sentral, serta pembangunan kawasan kumuh Santorini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Di sektor kesehatan, Kota Gorontalo berhasil mencapai universal high coverage pada pelayanan Rumah Sakit Umum, dan sembilan Puskesmas bersama dua Rumah Sakit meraih akreditasi dengan peringkat paripurna.

Bidang pendidikan juga mengukir prestasi, mencetak guru dan siswa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Badan Kepegawaian Daerah Kota Gorontalo turut menyumbang prestasi, melalui sistem pengawasan ASN yang berhasil.

Marten Taha memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah kota, atas capaian dan prestasi tersebut. Ia menggarisbawahi pentingnya sinergitas antar dinas dalam mencapai tujuan pembangunan kota.

“Ini merupakan kerja semua orang, bukan hanya satu orang saja. Keberhasilan satu dinas merupakan perlibatan dinas-dinas lainnya juga,” ujarnya.

Marten Taha menegaskan, bahwa prestasi ini adalah hasil sinergitas yang tak terpisahkan antar berbagai dinas. Prestasi dan penghargaan ini tidak hanya menjadi pencapaian pemerintah kota, tetapi juga mewakili kolaborasi seluruh elemen pemerintah.

“Saya berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60