53 Calon Mahasiswa Baru UNG Ikuti Seleksi Mandiri Jalur Prestasi Berdaya Saing

Salah satu peserta calon mahasiswa baru UNG yang mengikuti tahapan seleksi dan wawancara. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Sebanyak 53 peserta calon mahasiswa baru (UNG), telah mendaftarkan diri melalui seleksi mandiri jalur prestasi berdaya saing.

Setelah melakukan proses pendaftaran dan verifikasi dokumen, para calon mahasiswa baru tersebut, kini mulai mengikuti tahapan seleksi yang dibarengi dengan wawancara.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan UNG, Zumriyati Muhamad, mengatakan pelaksanaan seleksi ini menjadi wadah, untuk menggali kebenaran terkait prestasi yang pernah diraih calon mahasiswa sebagai syarat dalam seleksi mandiri jalur prestasi berdaya saing.

Read More

“Peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan dapat diterima masuk UNG, tanpa mengikuti lagi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK),” ungkap Zumriyati.

Ia melanjutkan seleksi mandiri jalur prestasi berdaya saing, juga menjaring calon mahasiswa baru berprestasi dibidang olahraga dan kesenian, olimpiade bidang studi dan keagamaan, serta hafidz Al-Quran. Namun prestasi tersebut, harus dibuktikan dengan piagam penghargaan atau sertifikat, sebagai dokumen bukti prestasi bersangkutan.

“Minimal prestasi tersebut diperoleh pada tingkatan Kabupaten/Kota baik itu juara 1, 2 atau 3, pernah menjabat sebagai Ketua OSIS juga termasuk dalam penilaian jalur prestasi berdaya saing,” pungkasnya. (Adv)

Related posts