42 Sekolah Terdampak Banjir di Kabupaten Gorontalo

Pagar SDN 17 Limboto Barat, Desa Daenaa yang rusak akibat diterjang banjir pada Kamis 4 November 2021.(Foto : Istimewa)

Pojok6.id (LIMBOTO) – 42 di Kabupaten Gorontalo terdampak di Kabupaten Gorontalo, pada Kamis,(4/112021). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo beberapa sekolah terdampak paling parah akibat banjir yaitu SDN 17 Limboto Barat, SDN 1 Tibawa, SDN 10 Tibawa, dan SDN 12 Tibawa.

“ Kemarin kita sudah mengunjungi sekolah-sekolah ini, dan keadaannya memang parah. Sekarang masih dalam tahap pembersihan, dan kita sudah menyampaikan ke pihak sekolah agar dibersihkan secara bertahap,”Ungkap Zubair, Kamis(11/11/2021).

melihat kondisi itu, ia memastikan belum dapat membuka aktivitas  pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Read More
banner 300x250

“ kita sudah menyampaikan kepada pihak sekolah untuk tidak memaksakan siswa untuk masuk sekolah karena memang kondisinya tidak memungkinkan, di samping itu juga rumah orang tua siswa maupun guru juga terdampak banjir,”jelasnya

Saat ini proses pembersihan, kata Zubair rata rata sudah di atas 50 persen. Tetapi untuk SDN 1 Tibawa pembersihannya masih membutuhkan waktu 1 sampai 2 minggu kedepan.

“ karena sekolah itu memang paling parah. Bahkan sarana prasarana termasuk kursi, komputer dan juga dokumen lainnya itu juga diterjang banjir, maka pembersihannya membutuhkan 2 minggu kedepan baru bisa normal,”pungkasnya.(Adv/Tiw)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60