3 Rumah di Paris Rusak Diterjang Puting Beliung

Salah satu rumah yang jadi korban angin puting beliung di Desa Paris, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (20/10). Foto : istimewa

Kabupaten Gorontalo – 3 bangunan rumah di Desa Paris, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, rusak setelah diterjang angin , Sabtu (20/10/2018) sore tadi.

Menurut Asma Zees, salah satu pemilik rumah yang diterjang angin, saat sore hari terlihat pusaran angin yang berputar mengelilingi pemukiman mereka, lalu kemudian menghantam 3 unit rumah yang saling berdekatan.

Kejadian yang berdurasi lima belas hingga dua puluh menit tersebut, membuat warga panik dan berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri. “Waktu itu sudah sekitar pukul 16.40 wita. Kami tidak tahu apakah itu puting beliung atau bukan, yang jelas angin berputar dan memghantam rumah kami,” tutur Asma.

Akibat terjangan angin tersebut, tiga bangunan mengalami rusak dibagian atap rumah, sementara angin juga merobohkan dapur milik warga yang bangunannya terbuat dari kayu.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak pemerintah setempat atas dampak dari terjangan angin puting beliung ini. Namun pasca kejadian, warga yang rumahnya rusak sudah mulai kembali ke rumah mereka masing-masing. (tro)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60