Besok, 2666 Pelaku UMKM Terima Bantuan dari Pemerintah Pusat

UMKM
Kepala Bidang Koperasi Dinas KUMPERINDAG Provinsi Gorontalo, Ismail Bau. (foto_aan)

GORONTALO – Sebanyak 2666 para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah () yang ada di Provinsi Gorontalo, Selasa (25/8) besok akan menerima bantuan dari pemerintah pusat sebesar 2,4 juta.

“Terinformasi untuk launching bantuan bagi para pelaku UMKM akan dilakukan besok oleh Presiden.  Untuk Gorontalo ada 2666 para pelaku UMKM yang akan menerimanya,” kata Ismail Bau Kepala Bidang Koperasi, Dinas KUMPERINDAG Provinsi Gorontalo, Senin (26/8/2020).

Ismail menambahkan, pelaku UMKM yang sebanyak 2666 merupakan hasil usulan oleh Dinas KUMPERINDAG untuk tahap 1, dan untuk tahap 2 masih akan menunggu pada bulan September dengan jumlah penerima yang diusulkan sebanyak 10.000 pelaku UMKM.

Read More
banner 300x250

Selain itu untuk mekanisme yang dijalankan oleh Dinas KUMPERINDAG agar bisa menerima bantuan stimulus bagi para pelaku UMKM, dijalankan dengan berkoordinasi dengan Dinas-dinas terkait yang ada disetiap Kabupate/Kota untuk mengirimkan data pelaku UMKM.

“Selain dinas-dinas juga ada sektor-sektor lain yang mengusulkan seperti per-Bankan dan Koperasi-Koperasi yang mengirimkan langsung data para pelaku UMKM binaan mereka,” jelas Ismail.

Ismail berharap dalam pengusulan data-data para pelaku UMKM dari sektor lain untuk tahapan bantuan selanjutnya harus dikoordinasikan dengan baik, agar supaya tidak terjadi tumpang tindih. Dan juga calon penerima bantuan harus benar-benar para pelaku UMKM. (aan)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60