RSUD Buteng Disebut Tak Layak, Muhammad Yusup : Kita Benahi di Anggaran Perubahan

Muhammad Yusup
Pj Bupati Buteng saat melakukan sidak di RSUD Buteng

Pojok6.id (Buton Tengah) – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Buteng, Senin (13/06/22).

Dalam agenda tersebut, Muhammad Yusup didampingi seluruh kepala OPD Lingkup Pemda Buteng serta Direktur Umum (Dirut) RSUD Buteng Dr. Kariadi.

Read More
banner 300x250

Tujuan sidak yang dilakukan tersebut yakni dalam rangka memastikan kelengkapan fasilitas RSUD Buteng, layak untuk digunakan baik oleh pegawai rumah sakit, pasien maupun pengunjung.

Kepada awak media, Muhammad Yusup membeberkan, masih terdapat banyak kekurangan fasilitas rumah sakit, seperti ruang IGD tidak layak pakai, ruang jaga dokter tidak ada dan beberapa fasilitas pendukung kenyamanan lainnya juga tidak tersedia.

“Yang datang disitu kan rata-rata orang sakit yang ingin sehat. Jadi fasilitasnya harus diberikan yang terbaik, jangan dibuat rumah sakit seperti terminal. Dia harus bersih, nyaman dan membuat orang merasa menjadi sehat,” beber Yusup.

Lanjut, ia mengungkapkan penyediaan fasilitas serta pengadaan ruangan RSUD Buteng, akan dianggarkan pada APBD Perubahan.

“Saya minta diselesaikan pada anggaran perubahan.” pungkasnya. (akb)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60