Permantap Persiapan 3 Agenda Besar, Tim Pemprov Audiens Dengan Pemkab dan Pemkot Gorontalo

Tim Pemprov Audiens
Stafsus Penjagub Gorontalo, Arsyad (kemeja putih) bersama Tim Pemprov Gorontalo foto bersama dengan Asisten I Setda Kota Gorotnalo dan jajaran usai pertemuan. Foto: iwandije

Pojok6.id (Olahraga) – Menindaklanjuti hasil rapat sebelumnya terkait persiapan tiga agenda besar olahraga dan pariwisata, Tim Pemprov Gorontalo melakukan audiens dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, Senin (13/6/2022).

Ketiga agenda olahraga dan pariwisata tersebut adalah Foto Bawah Laut, Sepak Takraw se-Asia dan Turnamen Mini Soccer se-Asia.

Read More
banner 300x250

Turut hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya staf khusus Pj Gubernur Gorontalo, Arsyad, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Gorontalo, Yosep Koton, dan jajaran, yang diterima langsung oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kota Gorontalo, Dedi Kadullah bersama jajaran instansi terkait.

Dalam penyampaiannya, Staf Khusus Penjagub, Arsyad mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi, sekaligus mempersiapkan yang perlu dilakukan untuk menghadapi iven besar tersebut.

“Wajah Provinsi Gorontalo ini ada di Kota Gorontalo, jadi perlu bersolek sedikit lah untuk persiapan iven besar nanti. Perlu ada beberapa bagian yang perlu dibenahi,” kata Arsyad.

Karena, lanjut Arsyad, pada tanggal 23 Juni mendatang Presiden Mini Soccer akan ke Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan akan datang ke Gorontalo untuk melihat lokasi yang akan digunakan nanti.

“jadi kita bisa tunjukkan pas mereka datang kesini nanti. Karena Stadion Merdeka itu akan menjadi lokasi opening ceremony untuk Kejuaraan Mini Soccer se-Asia,” lanjutnya.

Tim Pemprov Audiens
Stafsus Penjagub Gorontalo, Arsyad (kemeja putih) dan tim Pemprov Gorontalo, foto bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai pertemuan. Foto: istimewa

Terlebih lagi, kata Arsyad, Kota Gorontalo akan menjadi Hub atau tempat mereka tinggal selama mengikuti turnamen, baik Foto Underwater, Asia Sepak Takraw Championship atau Turnamen Mini Soccer se-Asia.

“Semua peserta akan tinggal di hotel-hotel yang ada di Kota Gorontalo, jadi saya minta kita perlu sama-sama bekerja untuk menghadapi tiga agenda besar tersebut. Khususnya hotel, yang semuanya berada di Kota Gorontalo,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Gorontalo, Dedi Kadulah mengatakan, pihaknya sangat bangga atas apresiasi untuk Kota Gorontalo yang akan dijadikan tuan rumah bagi para peserta.

“Akan segera kami tindak lanjuti dengan membentuk tim, karena kegiatan besar seperti ini akan sangat membantu perputaran ekonomi Kota Gorontalo. Dan pertemuan ini akan segera kami sampaikan ke pak wali kota,” kata Dedi.

Sebelumnya, Staf Khusus Penjagub dan Tim Pemprov Gorontalo juga bertemu dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di rumah jabatan Bupati. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60