Bawaslu Kota Gorontalo Ikuti Peluncuran Serentak Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024

Pemantau Pemilu
Bawaslu Kota Gorontalo saat mengikuti peluncuran serentak meja bantuan pemantau pemilu 2024 secara dsring di Kantor Bawaslu Kota Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo mengikuti peluncuran serentak Meha Layanan Pemantau Pemilu tahun 2024 secara daring, yang dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia (RI), Rahmat Bagja, Jum’at (10/6/2022) di Jakarta.

“Hal ini menjadi informasi kepada pemantau, yang ingin mendaftar sebagai pemantau di wilayah Kota Gorontalo. Kiranya ini sudah dibuka untuk pendaftarannya sebagai pemantau, baik secara lembaga maupun independen atau perseorangan,” ungkap Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Lismawy Ibrahim.

Read More
banner 300x250

Untuk jadwal pendaftaran pemantau di wilayah Kota Gorontalo, Lanjut Lismawy, bisa langsung mendaftar di Kantor Bawaslu Kota Gorontalo yang sudah dimulai sejak tanggal 10 Juni sampai dengan 7 Februari 2024.

“Dengan di launchingnya terkait dengan pendaftaran yang dilakukan di Bawaslu RI, sehingga ini Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten, Kota, sudah siap menerima pendaftar dari pemantau baik dari lembaga maupun perseorangan,” jelasnya.

Adapun persyaratan untuk menjadi pemantau, yakni harus terakreditasi dari lembaga Bawaslu Provinsi ataupun Kota, memiliki anggaran yang jelas, kemudian harus secara independen tidak terafiliasi dengan partai politik, karena ini sebagai tugas dalam pemantau mengawal proses demokratis yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

“Jadi dipersilahkan untuk datang di Bawaslu Kota Gorontalo, untuk mendaftar sebagai pemantau di wilayah Kota Gorontalo,” tandasnya.

Peluncuran meja layanan pemantau pemilu 2024 yang dilakukan secara serentak di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota tersebut, diikuti oleh Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Lismawy Ibrahim, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Gorontalo, Berny Pakaja, Anggota Bawaslu Kota Gorontalo, Lukman A. Rahman dan Alvian Mato, secara daring. (Ryn)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60