UNG Gali Kemampuan Debat Bahasa Inggris Mahasiswa Lewat NUDC

Debat Bahasa Inggris
National University Debating Championship (NUDC) tingkat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Tahun 2022. (Foto: Humas UNG).

Pojok6.id (UNG) – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) gali kemampuan debat bahasa Inggris mahasiswa lewat ajang National University Debating Championship (NUDC), yang digelar oleh Bidang Kemahasiswaan UNG selama dua hari pada tanggal 9-10 Juni 2022.

Ketua panitia pelaksana, Titien Fatmawaty mengungkapkan bahwa dalam NUDC 2022 ini, akan mempertemukan 12 tim perwakilan dari seluruh fakultas di UNG, yang akan saling menunjukkan kemampuan berdebat dengan menggunakan bahasa Inggris.

Read More
banner 300x250

“Selain kemampuan bahasa inggris, poin penilaian meliputi pemikiran kritis mahasiswa dalam menyikapi sebuah isu serta metode yang digunakan saat berdebat,” ungkapnya, Kamis (9/6/2022).

Ia menuturkan dalam NUDC tingkat universitas ini, pihaknya akan memilih tim terbaik yang akan masuk pada sesi final, untuk kemudian dipilih siapa yang menjadi tim terbaik serta best speaker satu, dua dan tiga.

“Mahasiswa terbaik pada kompetisi ini nantinya akan menjadi wakil UNG, untuk berkompetisi pada NUDC tingkat wilayah. Jika berhasil menjadi yang terbaik di tingkat wilayah selanjutnya mereka berkompetisi pada NUDC tingkat Nasional,” tandasnya. (Adv/Ryn)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60