Sukses Digelar, Festival Pesona Saronde 2022 Diwarnai Beragam Kegiatan Pariwisata

Kegiatan Pariwisata
Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat diwawancarai oleh awak media saat pelaksanaan event Festival Pesona Saronde tahun 2022. (Foto; Istimewa)

Pojok6.id (Gorut) – Festival Pesona Saronde (FPS) 2022 sukses digelar, dengan diwarnai beragam kegiatan pariwisata.

Mulai dari pemilihan Putra dan Putri Saronde yang menjadi salah 1 ikon utama dari festival, hingga beberapa pameran UMKM dari masing-masing kecamatan dan tarian Saronde secara massal turut dihadirkan.

Read More
banner 300x250

“Seperti saat ini, kita memamerkan hasil-hasil produk UMKM dari masing-masing kecamatan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, hari ini Alhamdulillah tarian massal saronde dapat dilaksanakan,” terang Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Kamis (9/6/2022).

Untuk tahun ini, lanjut Thariq, event tahunan Kabupaten Gorontalo Utara Festival Pesona Saronde (FPS), di gelar atas restu Pemerintah Pusat Kharisma Event Nusantara (KEN).

“Untuk Festival Pesona Saronde (FPS) tahun ini berangkat dari kepercayaan pemerintah pusat, Kharisma Event Nusantara (KEN). Di Indonesia, khusus Provinsi Gorontalo, hanya ada dua yang masuk dalam KEN, yaitu Festival Karawo dan Festival Pesona Saronde,” jelas Thariq.

Dirinya juga mengatakan, bahwa event Festival Pesona Saronde tahun ini, ditandai dengan dibukanya Pulau Saronde sebagai destinasi wisata premier berstandar internasional oleh investor dari Jerman.

“Ada sesuatu hal yang baru dalam pelaksanaan Festival Pesona Saronde tahun ini, yakni menandai dibukanya Pulau Saronde sebagai destinasi wisata premier berstandar internasional oleh investor dari Jerman,” tungkasnya. (Adv/Suk)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60