Meski Minimnya Paramedik Veteriner, Pelayanan Keswan Terus Dimaksimalkan

Pojok6.id (Gorut) – Minimnya Paramedik Veteriner (Dokter Hewan) di Kabupaten Gorontalo Utara, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Utara harus bekerja maksimal dalam pelayanan.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Utara, Asrin Menu menyampaikan, bahwa Gorontalo Utara masih kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) dokter hewan, sehingganya kebutuhan dokter hewan saat ini sangatlah mendesak.

Read More
banner 300x250

“Secara umum dari sisi kebutuhan SDM  memang kesulitan, namun dengan SDM yang ada kita maksimalkan. Dan sampai saat ini masih bisa kita tangani (pelayanan),” terang Asrin, Senin (6/6/2022).

Secara ideal kata Asrin, sangatlah penting jika di masing-masing kecamatan yang ada di kabupaten Gorontalo Utara harus memiliki dokter hewan.

“Ibaratnya, kebutuhan akan dokter hewan itu sama pentingnya dengan kebutuhan akan dokter manusia, hanya objeknya saja yang berbeda”, tambah Asrin.

Terlebih lagi kata Asrin, dengan adanya informasi bahwa nantinya akan dihapuskannya tenaga kontrak yang akan diberlakukan pada bulan November tahun 2022, maka beberapa dokter hewan tenaga kontrak akan didorong untuk masuk menjadi ASN dan P3K. (Adv/Suk)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60