Warga Kelurahan Hunggaluwa Antusias Sambut Peralihan TV Digital

Peralihan TV Digital
Antusias Warga Kelurahan Hunggaluwa, Kabupaten Gorontalo saat menyambut peralihan TV Analog Ke Digital. (Foto : Alan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Sejumlah warga Kelurahan Hunggaluwa, yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) menyambut gembira terkait pembagian alat konversi siaran tv analog ke siaran digital atau disebut Set-top box (STB). Senin (16/5/2022). Di kantor Kelurahan Hunggaluwa, Kabupaten Gorontalo. Pembagian alat konversi tersebut merupakan program dari Kementerian Kominfo Pusat, yang di jalankan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo.

Wakil Ketua KPID provinsi Gorontalo, Rajib Gandi mengatakan, untuk wilayah Provinsi Gorontalo itu mendaptkan jatah dari Pemerintah Pusat yaitu sebesar 48 rb untuk pembagian STB, sedangkan untuk syarat penerima STB harus terdaftar dalam DTKS.

Read More
banner 300x250

“Lembaga penyiaran itu hanya menyediakan 190 lebih STB yang dibagikan di tiap Desa yang terdaftar dalam DTKS, sedangkan di Hunggaluwa yang terdaftar dalam DTKS itu ada 450 orang”, Terangnya.

Olehnya Ia berpesan kepada masyarakat tidak perlu hawatir dengan pembagian STB ini, karenanya ini masih tahapan 1, nantinya pemabagian STB sampai pada tahapan 3.

“ini masih tahapan 1 nantinya ada tahapan berikutnya, jadi tidak perlu hawatir, karena pemerintah pusat sudah menjamin seluruh masyarakat miskin sesuai data dtks itu akan menerima”, Jelasnya.

Ditempat yang sama, selaku Lurah Hunggaluwa Talis bina, menyampaikan terima kasih atas program yang sudah dijalankan oleh KPID dan juga bekerja sama dengan Komisi I DPRD provinsi Gorontalo.

“Program ini sangat membantu masyarakat dalam hal perolehan siaran yang bagus. Kami selaku pemerintah kelurahan sangat mendukung program ini. Karena kalau kita lihat STB itu sangat mahal harganya, nah oleh KPID itu diberikan secara gratis. Sehingga ini suatu kegembiraan bagi masyarakat yang akan menerimanya”, Tuturnya.(Adv/Lan)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60