Marten Taha Ajak Rajut Kembali Semangat Pulihkan Kondisi Pendidikan

Kondisi Pendidikan
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat memimpin Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kota Gorontalo, Wali Kota Marten Taha mengajak semua pihak untuk merajut kembali pemulihan kondisi pendidikan.

“Melalui momentum peringatan hardiknas tahun ini kita rajut kembali semangat untuk memulihkan kondisi penyelenggaraan pendidikan yang lebih maksimal, untuk mencapai hasil pembangunan pendidikan yang lebih berkualitas” Kata Marten Taha pada peringatan Hardiknas dengan tema, “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar”. Jumat (13/5/2022). di Halaman Kantor Wali Kota Gorontalo.

Read More
banner 300x250

Sebelumnya, Upacara peringatan Hardiknas sesuai keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI) memang dilaksanakan pada 13 Mei 2022 karena pada tanggal 2 Mei 2022 bertepatan dengan libur Idulfitri dan cuti bersama.

Menurut Marten  tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar” berawal dari kondisi realitas bahwa selama masa pandemi covid 19  penyelenggaraan pendidikan di seluruh indonesia dinilai kurang maksimal. Untuk itu, kebijakan pembelajaran virtual dan vaksinasi menjadi bukti semangat dalam menghadapi tantangan wabah covid-19.

“Sungguh berat tantangan yang dihadapi dunia pendidikan semenjak datangya wabah covid 19, dimana pemerintah, guru, hingga orang tua mengalami kegalauan, namun syukur alhamdulillah semua tantangan dimasa pandemi dapat dihadapi dengan baik dan layanan pendidikan tetap berlangsung sebagamana mestinya”, Ungkapnya.

Untuk itu melalui hardiknas ini, Wali Kota Gorontalo mengajak untuk menyatukan niat serta tetap optimis dalam menebar kemajuan pendidikan.

“Saya mengajak kepada kita semua, marilah kita satukan niat, marilah kita satukan visi serta menguatkan optimisme dalam menebar manfaat untuk kemajuan pendidikan”, Pungkasnya. (Adv/Lan)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60