Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

UNG Mulai Integrasikan SIAT dan Program MBKM 

Pojok6.id (UNG) – Memasuki tahun ke dua pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), UNG mulai mengintegrasikan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT) dengan program MBKM. Proses integrasi SIAT-MBKM dilakukan melalui kegiatan sosialisasi/bimbingan teknis dengan melibatkan perwakilan seluruh fakultas.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNG, Harto Malik mengungkapkan, dalam pelaksanaan program MBKM ditahun kedua mengalami beberapa kendala, namun kendala tersebut perlahan terus dilakukan perbaikan sehingga program tersebut bisa dilaksanakan.

“SIAT memerlukan waktu hampir 2 tahun untuk mencoba merekam kegiatan MBKM yang terdiri dari 8 kegiatan pertukaran pelajar, magang, asistensi, penelitian/riset, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, studi independen dan KKN Tematik,” ungkapnya.

Dengan segera terintegrasinya SIAT dengan program MBKM, Ia berharap layanan kepada mahasiswa khususnya yang terlibat dalam program MKBM dapat terlaksana dengan maksimal untuk memenuhi kebutuhan layanan akademik mahasiswa. (Adv/Ryn)

Comments are closed.