Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

DPRD Pohuwato Dukung Pemerintah Hentikan Pembangunan Indomaret Tanpa Izin

Pojok6.id (DPRD Pohuwato) – DPRD Pohuwato dukung langkah pemerintah daerah menghentikan proyek pengerjaan sejumlah bangunan Indomaret yang ada di beberapa kecamatan di Pohuwato.

Ketua Komisi I DPRD Pohuwato, Amran Andjulangi menilai langkah itu dinilai wajar agar pengembang dan investor tertib administrasi. Apalagi ia menilai hal itu perlu pengkajian lebih lanjut dengan pemerintah dan DPRD.

“Iya seperti itu. Tidak menggunakan kalimat tidak memberikan, tapi mungkin masih ada yang kira perlu dikaji, butuh penjelasan dari pihak pengembangnya sehingga itu yang akan dikaji oleh DPRD dan pemerintah daerah,” jelasnya, Kamis, (14/10/2021).

Amran menduga sejumlah persyaratan belum dipenuhi oleh pihak pengembang. Pembangunan minimarket itu nampak berada di kecamatan Buntulia dan kecamatan Paguat. Beberapa tempat lainnya masih diidentifikasi oleh pemerintah daerah melalui dinas Satpol-PP.

“Saya melihatnya bukan tidak memberikan izin, cuma mungkin persyaratan-persyaratan yang dimandatkan oleh aturan di daerah kita belum dipenuhi,” pungkasnya

Sebelumnya, pengerjaan sejumlah proyek itu telah mendapatkan sorotan dari Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, Rabu (13/10/2021). Saipul menyampaikan dengan tegas bahwa pemerintah daerah belum mengizinkan adanya raksasa ritel waralaba Indomaret maupun Alfamart di kabupaten Pohuwato.

Bahkan untuk pembangunan yang berlangsung saat ini, pihak pengembang belum memenuhi syarat administrasi seperti izin mendirikan bangunan (IMB) dan sejumlah persyaratan lainnya. (Adv/Nal)

Comments are closed.