Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Kabupaten Gorontalo Kembali Raih Penghargaan APE Tahun 2021 Kategori Mentor

Pojok6.id (Limboto)Kabupaten Gorontalo kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, untuk kategori Mentor, yang merupakan kategori tertinggi.

Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pemerintah daerah kabupaten, dalam upaya mewujudkan kesetaraan Gender.

“Kabupaten Gorontalo telah mendapatkan penghargaan APE dengan kategori Mentor. Penghargaan ini hanyalah bonus, yang terpenting adalah berkarya. Karena kalau kita mampu berkarya untuk masyarakat maka kita akan mendapatkan reward melalui penghargaan,” Ungkap Kepala Dinas P2TP2A Kabupaten Gorontalo, Sri Dewi Nani, di Aula Rudis Bupati Gorontalo, Rabu (13/10/2021).

Menurut Sri, dengan adanya penghargaan yang di dapatkan ini, tidak hanya atas kinerja dari pihak Pemberdayaan Perempuan tetapi juga atas peran dari masyarakat yang juga termasuk dari indikator penilaian.

“Dengan penghargaan ini kita memotong rantai bahwa ketika kita berfikir bicara gender itu adalah penghalang pembangunan maka sekarang gender merupakan salah satu support terhadap pembangunan,” ujarnya

Dewi menambahkan, penghargaan yang didapatkan kali ini sudah yang ke tiga kalinya. Dan untuk kategori Mentor, Kabupaten Gorontalo telah menerima 2 kali penghargaan.

“Penghargaan ini sudah yang ke tiga kalinya. Dan ini akan diberikan setiap 2 tahun sekali. Untuk tahun 2021 kita mendapatkan kategori mentor yang kedua kalinya,” tutupnya. (Adv/Tiw)

Comments are closed.