Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Pohuwato – Kantor Pencarian Pertolongan Gorontalo Teken MoU

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga bersama Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra menandatangani MoU tentang penyelenggaraan pencarian dan pertolongan.

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengatakan, dengan kerjasama diharapkan dapat meningkatkan kemampuan terampil personal untuk siap bekerja dalam penanganan bencana alam.

“Ia, sudah disiapkan personil berupa dari tagana 5 orang dan 10 orang dari satpol PP, mereka nantinya akan dilatih oleh pihak basarnas secara terampil untuk menangani persiapan-persiapan yang terjadi dilapangan. Juga dengan di bangunnya kantor basarnas di pohuwato secara refresentatif menunjukkan keseriusan dari pihak basarnas terhadap persoalan di Daerah,” ungkap Bupati Saipul, Selasa, (12/10/2021).

Ia mengatakan pemda sangat mendukung dan menyambut baik kerjasama ini sebagai langkah antisipasi musibah-musibah yang sewaktu-waktu bisa saja ada.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan kepada Bupati Pohuwato. Ia berharap kerjasama itu dapat saling memperkuat pada proses di lapangan nanti.

“Tenaga dari pemda pohuwato sangat diapresiasi dan nantinya mereka akan dilatih untuk memperkuat personil di kami. Pada kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS)” Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra. (Adv/Nal)

Comments are closed.