Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Soal BST, Itda Pohuwato Telah Memeriksa Kepala Desa di Kecamatan Popayato Timur

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Para kepala desa di Kecamatan Popayato Timur telah menjalani pemeriksaan oleh  Inspektorat Daerah (Itda) Pohuwato terkait persoalan penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) yang berpolemik di masyarakat.

Selain kepala desa, Itda Pohuwato juga memeriksa para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) hingga pegawai pos. Sebelumnya, pada  Jumat 17 September 2021, Itda Pohuwato telah menemukan perbedaan data yang bersumber dari kepala desa maupun TKSK. Terbaru, Kepala Itda Pohuwato Trizal Entengo mengungkap pihaknya telah memeriksa petugas kantor pos sebagai pihak penyalur BST ke masyarakat.

“7 desa di Popayato Timur,seluruh kades Popayato Timur dan TKSK serta pegawai kantor pos. Masih berjalan dengan memeriksa saksi-saksi dan pengumpulan dokumen-dokumen. Baru-baru ini sudah memeriksa petugas kantor pos,” Ungkap  Trizal Entengo, Selasa (28/9/2021).

Pemeriksaan itu ungkapnya masih seputar pengambilan keterangan dan pemeriksaan dokumen yang diperlukan. 7 desa yang dipanggil kepala desanya yaitu Desa Marisa, Desa Bunto, Desa Maleo, Desa Kelapa Lima, Desa Tahele, Desa Londoun dan Desa Milangodaa.

Trizal belum menyampaikan secara rinci tentang hasil pemeriksaan sebab masih dalam pengembangan. Masyarakat diminta untuk menunggu dan menghargai  proses yang tengah berlangsung.

Sebelumnya, perkara BST di Popayato Timur telah mendapat sorotan DPRD Pohuwato. Penyaluran dana bantuan sosial tunai dinilai telah langgar prosedur. DPRD secara tegas meminta agar perkara tersebut di usut tuntas untuk memberikan efek jera. (Adv/Nal)

Comments are closed.