Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Pohuwato Segera Gelar Serbuan Vaksinasi di Lemito dan Wanggarasi

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Pemkab Pohuwato berencana melaksanakan serbuan vaksinasi di kecamatan Lemito dan Wanggarasi pada Senin 18 September 2021. Jadwal tersebut berdasarkan hasil rapat pemantapan pelaksanaan serbuan vaksin dengan camat Lemito dan Wanggarasi bersama kepala desa, Kamis, (16/9/2021) yang dipimpin langsung oleh Saipul A. Mbuinga.

Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga berharap pemerintah desa di kecamatan itu dapat maksimal mengenjot target vaksinasi Covid-19.Saat ini, persentase capaian vaksin di Kecamatan Lemito masih sangat rendah yakni sekitar 12,5 persen. Sedangkan untuk kecamatan Wanggarasi berada pada angka 51 persen.

“kami mohon kepada kepala desa, kepala dusun untuk memaksimalkan serbuan vaksin pada Senin nanti. Sasaran 116 ribu sekian bagaimana bisa dicapai pada Desember mendatang. Kita jadikan vaksin ini sebagai kebutuhan, kita maksimalkan vaksin ini lewat edukasi kita bersama kepada masyarakat,” kata Saipul.

Ia menyampaikan bahwa vaksin telah menjadi kebutuhan menghadapi Pandemi Covid-19. Ia mendorong pemerintah kecamatan hingga desa tidak henti hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksin. Serbuan vaksinasi akan berpusat di lapangan olah raga kecamatan Lemito.

Data jumlah pasien Covid-19 per tanggal 14 September 2021 yang dirawat sejumlah 36 Jiwa, jumlah pasien sembuh 854 dan pasien meninggal sejumlah 33 Jiwa. Sejumlah pejabat yang hadir pada rapat itu yakni Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, Sekretaris Satgas Covid-19, Ramon Abdjul dan Plt. Kadis Kesehatan, Irfan Saleh. (Adv/Nal)

Comments are closed.